RELATIONSHIP · STORY

10 Lagu Buat Kamu yang Ditinggal Nikah Mantan atau Gebetan

Diputusin pacar atau di PHP’in gebetan aja udah berhasil buat hatimu remuk. Apalagi saat ada kabar burung yang datang membawa berita tentang mantan atau gebetan yang memutuskan menikah dengan orang lain. Untuk orang lain itu memang kabar bahagia, tapi buatmu itu tak lain dari kabar duka. Gimana nggak duka, kalau hatimu hancur berkeping-keping, iya kan?

Sekilas masa-masa kalian masih bersama bisa saja terlintas seenaknya. Membuat harapan-harapanmu yang dulu pernah tumbuh saat bersama pun seperti mayat yang hidup kembali. Intinya kabar itu adalah kenyataan miris yang juga mengerikan.

Saat seperti ini lah, kamu membutuhkan banyak hal yang bisa mengerti perasaanmu. Meski kenyataannya nggak semua orang bisa peka dengan apa yang kamu rasakan. Daripada kamu bengong sendiri memikirkan hari bahagia mereka nantinya. Lebih baik kamu dengerin lagu yang mewakili perasaanmu. Dari lagu yang buatmu nangis semalam suntuk, sampai lagu yang akhirnya buat kamu kuat kembali menghadapi kenyataan. Seperti dilansir dari Hipwee.com

1. Siapalah kamu, cuma mantan yang ditinggal nikah. Dan “Sedih Tak Berujung” dari “Glenn Fredly” paham banget dengan sepi dan pedih itu

Abang Glenn emang paling paham soal patah hati
Glenn Fredly

Saat menjelang hari-hari bahagiamu
Aku memilih ‘tuk diam dalam sepiku
Saat mereka tertawa di atas pedihku
Tentang cintaku yang telah pergi tinggalkanku


Ditinggal nikah sama mantan atau gebetan emang bukan hal yang mudah, dan Glenn tahu rasanya itu. Lewat lagu Sedih Tak Berujung, Glenn menemanimu merasakan sepi dan pedih ditinggal menikah dengan dia yang kamu cintai. Glenn Paham betul hancurnya hatimu saat membayangkan hari bahagianya bersanding dipelaminan. Duh… Abang Glenn, pengertian banget ya, gais… 😥

2. Setiap pertemuan udah pasti ada perpisahan, “Sempat Memiliki” dari “Yovie and The Nuno” buat kamu perlahan-lahan ikhlas melepaskannya


Mengapa Kita Bertemu
Bila Akhirnya Dipisahkan
Mengapa Kita Berjumpa
Tapi Akhirnya Di Jauhkan

Aku Hancur Ku Terluka Namun Engkaulah Nafasku
Kau Cintaku Meski Aku Bukan Di Benakmu Lagi
Dan Kuberuntung
Sempat Memilikimu…


Saat kesedihan membelenggumu, ingat kembali di hidup ini nggak ada yang abadi. Dan di setiap akhir sudah pasti cuma ada tentang merelakan atau mengikhlaskan semua hal, entah itu kebahagian atau kesedihan. Seperti lagu Sempat Memiliki dari Yovie and The Nuno yang mengajarimu menerima pernikahan dia. Meski awalnya hatimu hancur berkeping-keping, toh kalian dulu pernah punya kenangan yang bisa akan tetap hidup sebagai cerita. Seenggaknya kamu sempat memilikinya, hiks… yang sabar ya…

3. Berhenti Berharap dan Sheila On-7 bantu kamu menerima kenyataan yang pahit tanpa ada uneg-uneg.

Keluar sebagai pemenang hati dari kesedihan
Keluar sebagai pemenang hati dari kesedihan sepeti abang-abang Sheila on 7

 


Kenapa ada derita
Bila bahagia tercipta
Kenapa ada sang hitam
Bila putih menyenangkan

Aku pulang….
Tanpa dendam….
Ku terima… kekalahanku…


Nggak perlu ada kata kalah atau menang sebenarnya untuk ursan hati. Toh, jodoh bukan alat yang dilombakan. tapi, setidaknya Berhenti berharap dari Sheila on-7 membantumu menerima kenyataan yang pahit tanpa perlu ada uneg-uneg. Di hidup itu pasti akan ada derita dan bahagia, gelap dan terang, hitam dan putih, dan kamu cuma perlu waktu untuk bisa menyikapi semua dengan melepaskan perasaanmu perlahan.

Terima aja ya, biar cepet ikhlasnya.

4. Benar apa yang dibilang D’masiv di lagunya yang Di Antara Kalian, kalau cinta itu nggak harus selalu memiliki. Relakan dia bahagia sama pendamping hidupnya

dmasiv
dmasiv

 


Ku akui ku sangat sangat menginginkan mu
Namun kini kusadar ku di antara kalian
Aku tak mengerti ini semua harus terjadi

Lupakan aku kembali padanya
Aku bukan siapa siapa untukmu
Ku cintaimu tak berarti bahwa ku harus milikimu slamanya


Kamu cinta dia, tapi ternyata dia memilih orang lain untuk mendampingi hidupnya. Udahlah percaya aja, Tuhan punya rencana yang lebih baik untuk kamu dan juga dia. Barangkali dengan merelakannya bahagia dengan orang lain, kamu pun perlahan mendapatkan kebahagian lain yang tak harus dengan memilikinya. Coba hayati lagunya D’masiv yang Di Antara Kalian ya gais. Bayangin juga ekspresi Mas Ryan pas lagi nyanyi supaya kalian nggak ngerasa sendiri merasakan perihnya. 😦

5. Nggak ada yang lebih sakit emang saat kamu tahu hari bahagia itu secara mendadak seperti Tenda Biru dari Teh Dessy Ratna Sari

Teh dessy mah sekarang galaunya bukan tenda biru lagi
Teh dessy mah sekarang galaunya bukan tenda biru lagi via showbiz.liputan6.com

Duh, kok ada janur kuning di rumahnya? Siapa yang nikah ya? masa dia sih? terus kok nggak sama aku sih nikahnya? Emang nggak ada yang lebih sakit lagi, dibanding saat kamu mendadak tahu dia nikah sama orang lain. Meski tenda di rumahnya nggak biru seperti lagunya Teh Dessy. Tapi tetep aja,


Tanpa undangan . . . Diriku kau lupakan
Tanpa utusan . . . Diriku kau tinggalkan
Tanpa bicara . . . Kau buat ku kecewa
Tanpa berdosa . . . Kau buatku merana


Duh, tabahkan hatimu ya…

6. Sekalipun sekarang dia menikah dengan orang lain, dia tetap pernah jadi bagian indah di hidupmu. Dan Kahitna mengingatkanmu lewat Mantan Terindah

Ingat mantan nikah senyum aja kayak abang-abang Kahitna
Ingat mantan nikah senyum aja kayak abang-abang Kahitna via antiketombe.clear.co.id

 


mau dikatakan apa lagi
kita tak akan pernah satu
engkau di sana, aku di sini
mesti hatiku memilihmu

andai aku bisa
ingin aku memelukmu lagi
di hati ini hanya engkau mantan terindah
yang selalu ku rindukan


Meski sekarang kamu merasakan sakitnya ditinggal nikah, tapi mencoba mengingat-ingat kenangan bersama dia yang indah nggak salah kok. Meski hati kamu hancur-cur-cur… Dia tetap jadi mantan terindah seperti lagunya Kahitna. Selama hatimu masih belum terisi seseorang yang baru, merindukannya juga bukan dosa besar. Sekali lagi, sabar ya…

7. Cinta Melulu dari Efek Rumah kaca buat kamu sadar, hidup itu nggak selalu tentang cinta.

Efek Rumah Kaca membangunkan kamu dengan lagu Cinta Melulu
Efek Rumah Kaca membangunkan kamu dengan lagu Cinta Melulu via wearedisorder.net

 


Elegi patah hati
Ode pengusir rindu
Atas nama pasar semuanya begitu banal

Lagu cinta melulu
Kita memang benar-benar melayu
Suka mendayu-dayu


Nah, ketika semua lagu galau sudah habis kamu dengar. Lagu Cinta Melulu dari Efek Rumah kaca ini pas banget buat menyadari kamu, kalau hidup itu harusnya nggak melulu tentang cinta yang mendayu-dayu. Masih banyak persoalan hidup yang nggak memulu tentang cinta yang harus kamu sikapi. Yuk, semangat!

8. Karena hidupmu masih panjang, Dunia Belum Berakhir dari shaden harusnya buat kamu kembali semangat menikmati hari

Dunia belum berakhir, Shaden juga belum berakhir kok... hehehe
Dunia belum berakhir, Shaden juga belum berakhir kok… hehehe via http://www.lovelytoday.com

 


Dunia belum berakhir
Bila kau putuskan aku
Wajahku juga nggak jelek-jelek amat
Ada yang mau


Dia boleh nikah sama orang lain, dan kalau kamu diundang ke acara nikahannya. Kenapa kamu nggak datang dengan seseorang? Ya, sekadar menunjukkan ke dia, “kalau dunia belum berakhir meski dia nikah dengan yang lain” Tenang kamu juga masih bakal laku kok. Selepas dia nikah, akan datang yang terbaik untuk hidupmu. 🙂

9. Mensyukuri cerita yang telah pergi denga lagu Hiduplah Hari Ini dari Dialog Dini Hari (DDH)

Hiduplah Hari Ini dari Dialog Dini Hari
Bersyukur seperti tiga abang kece dari DDH ini

 


Sambutlah indahnya esok hari
Syukuri cerita yang telah pergi
Benih cinta di waktu lalu
Bebuah kasih terlahir baru
Semesta tak pernah diam
Bisikan doa di telinga alam


Bersyukur itu bukan cuma dari hal yang kamu dapatkan, tapi juga dari hal-hal yang hilang atau pergi. Seperti yang di katakan abang-abang di Dialog Dini Hari (DDH) di lagu Hiduplah Hari Ini. Dengan iringan lagu yang khas dan minimalis, DDH mengajakmu tetap bersyukur dan menyambut hari dengan harapan baru lewat doa yang baru. Yuk, “Lucuti rantai membelenggu” lalu “Buka hati menata hari baru”

10. Mati satu tumbuh seribu, ditinggal mantan nikah harusnya buat kamu seperti lagu The Rain feat Endank Soekamti yang Terlatih Untuk Patah Hati

kata The Rain dan Endank Soekamti patah hati pun perlu latihan
kata The Rain dan Endank Soekamti patah hati pun perlu latihan via http://www.bintang.com

 


Tak satupun yang aku sesali
Hanya membuatku semakin terlatih

“Begini rasanya terlatih patah hati
Hadapi getirnya terlatih disakiti
Bertepuk sebelah tangan (sudah biasa)
Ditinggal tanpa alasan (sudah biasa)
Penuh luka itu pasti tapi aku tetap bernyanyi”


Nggak perlu menyesal, toh pernikahnnya bukan salahmu. Anggap aja rasa sakit yang kamu rasa saat ini sebuah latihan, yang nantinya membuat kamu lebih kuat dan tegar menghadapi patah hati yang lain. Keep calm, gais! Mati satu tumbuh seribu. Dan di atara ribuan yang datang dan pergi, nantinya akan ada the right person itu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s