BEAUTY & TIPS · HEALTHY

Dahak Membandel? Usir Saja Dengan Ramuan Wortel

Cuaca yang tak menentu membuat daya tahan tubuh melemah. Salah satu penyakit yang banyak menyerang di masa ini adalah gangguan pernafasan. Jika bicara soal gangguan pernafasan, tentu tak bisa dilepaskan dari batuk, dahak hingga infeksi saluran pernafasan atau kerap disebut ISPA.

Foto: copyright thinkstockphotos.com

Nah, berhubungan dengan dahak, yang satu ini seringkali membandel. Pasalnya, dahak terkadang susah dikeluarkan dan harus ‘dipaksa’ dengan obat-obatan atau tindakan penguapan. Jika kamu ingin mengeluarkan dahak dengan pengobatan alami, kamu bisa mencoba kedahsyatan ramuan berbahan wortel ini.

Yup, seperti yang dilansir oleh laman boldsky.com, wortel kaya akan beta karoten dan vitamin A. Si oranye yang kaya nutrisi ini juga baik untuk membersihkan dahak dari tenggorokan dan mengobati batuk. Begini caranya:

Potong beberapa buah wortel dan rebus di dalam air panas selama 5-10 menit. Jika wortel sudah lembut, angkat dan hancurkan hingga halus. Masukkan lagi wortel ke dalam air rebusannya. Minum segelas ramuan ini setiap pagi hari.

Ramuan ini dapat disimpan sisanya di dalam wadah tertutup di kulkas selama 1-2 hari. Dalam 1-2 hari, niscaya dahak akan hilang dan nafas akan kembali lega. Bagaimana, sangat mudah bukan membuatnya?

 

Sumber : Vemale.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s