BEAUTY & TIPS · HEALTHY

5 Cara Mudah Hilangkan Stres dalam 3 Menit

Stres adalah suatu kondisi dimana seseorang merasa tegang pada fisik, psikis, emosi, dan mental serta tidak bisa mengendalikan pikiran pada normalnya. Stres bukan hanya mengganggu aktivitas pekerjaan, namun juga dapat menjadi pemicu datangnya berbagai macam penyakit. Sebab itu perlu bagi kita untuk menghindari stres.

5 Cara Mudah Hilangkan Stres dalam 3 Menit
Cara Mudah Hilangkan Stres dalam 3 Menit

Stres bisa disebabkan oleh banyak hal. Mungkin karena masalah pekerjaan, hingga masalah cinta yang begitu membingungkan. Gangguan stres memang sekilas terlihat biasa dan tidak terlalu membahayakan. Tapi kalau dibiarkan dan tidak segera ditangani, stres akan menjadi lebih berbahaya dan bahkan akan memicu datangnya berbagai macam penyakit seperti jantung. Untuk itu, sangat penting bagi kita untuk mencegah datangnya stres yang berkepanjangan. Menghindari stres juga akan menghindarkan kita dari berbagai masalah besar. Seperti dilansir dari Viva.co.id

Memang terasa sangat sulit untuk menghindari stres, karena kalau telah terlanjur datang masalah juga kemungkinan akan datang stres jika tak bisa menghadapi dengan benar. Sebenarnya akan mudah bila kita memiliki niat kuat dan juga mencari cara yang ampuh. Nah, berikut ini lima cara mudah hilangkan stres dalam 3 menit:

5 Cara Mudah Hilangkan Stres dalam 3 Menit

1. Minum teh

Teh telah dipercaya khasiatnya yang sangat baik untuk kesehatan dan juga kecantikan. Bukan hanya bisa untuk perawatan kecantikan. Tapi juga bisa anda gunakan untuk pencegahan stres. Karena teh memiliki efek menenangkan dan meningkatkan mood. Minum secangkir teh hangat dipagi hari akan membuat pikiran anda menjadi lebih fresh dan tenang.

2. Mengambil napas panjang

Memang cara ini terlihat sederhana. Namun cara ini mampu menghilangkan stres dalam waktu sebentar. Tarik napas panjang-panjang akan membuat oksigen mengalir dengan cukup dalam tubuh anda. Sehingga tubuh menjadi lebih fresh dan bersemangat. Dengan okigen yang cukup ini akan membuat anda lebih mudah untuk berkonsentrasi serta berfikir lebih jernih.

3. Menggerakkan bahu

Cobalah untuk menggerak-gerakkan bahu anda secara perlahan. Ini akan membuat tubuh anda menjadi lebih rileks, tenang, dan santai. Peregangan otot bahu ini akan membuat otot sekitar leher yang mengalami ketegangan menjadi lebih rileks. Seihingga anda akan terhindar dari stres dan tubuh terasa lebih nyaman lagi.

4. Makan cemilan

Kabar baik bagi anda yang suka makan cemilan. Dengan makan cemilan favorit anda akan membuat tubuh menjadi lebih rileks dan nyaman. Tapi tetaplah pilih cemilan yang sehat dan rendah kalori. Anda bisa memilih buah-buahan atau cemilan sehat lainnya. Selain terhindar dari stres, anda juga akan terhindar dari masalah kesehatan yang membahayakan.

5. Jalan-jalan

Jalan-jalan kemanapun. Anda bisa jalan keluar ruangan dan melihat pemandangan hijau yang indah serta udara yang sejuk. Ini akan membuat tubuh anda menjadi lebih rileks. Atau jika anda disibukkan di tempat kerja, anda bisa sekedar jalan di ruangan kerja untuk sekedar melepas kesetresan anda. Ini cara efektif yang bisa anda lakukan meskipun terlihat sepele.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s