RELATIONSHIP · STORY

10 Hal yang Membuat Anak Rantau Menyesal Ninggalin Rumah!

Pada suatu ketika, pasti kita akan menghadapi fase untuk hidup sendiri. Mungkin merantau dalam rangka kuliah atau bekerja. Entah tinggal di kosan, kontrakan atau apartemen.

10 Hal yang Membuat Anak Rantau Menyesal Ninggalin Rumah!
Sumber gambar: instagram.com/maudyayunda

Nah, awalnya kita akan merasa bahagia karena bisa mendesain tempat tinggal sesuai selera dan hidup bebas. Sayangnya, ada 10 “momen tak tergantikan” yang akan menghilang dari hidupmu. Seperti dilansir dari idntimes.com

 

1. Tak ada lagi rebutan remote untuk nonton acara televisi kesayangan.

Sumber Gambar: http://www.mtv.com

Kalau di rumah kita pasti rebutan acara TV sama keluarga. Saat kita ingin nonton box office, ibumu justru ingin nonton Jodha Akbar. Tapi itu justru itu momen yang mendekatkan kalian. Dan sekarang kita tak perlu lagi rebutan program hiburan dengan siapapun.

 

2. Tak ada orang yang membangunkan tidur.

Sumber Gambar: http://www.careergirldaily.com

Kita bisa mendapatkan pagi yang tenang tanpa keributan. Kita hanya bisa mengandalkan jam dan alarm. Tak ada lagi orangtua yang teriak-teriak atau gedor-gedor pintu. Sayangnya, ketika hidup sendiri dan alarm sudah tidak mempan, siapa yang akan membangunkanmu?

 

3. Kondisi rumah selalu sama.

Sumber Gambar: omestoriesatoz.com

Kondisi rumah tak akan berubah, kecuali kalau kita benar-benar berinisiatif mengubahnya. Sayangnya, karena padatnya aktivitas, membuat perubahan rumah itu hanya sebatas impian.

 

4. Tak ada penyelamat kelaparan tengah malam.

Sumber Gambar: zeenews.india.com

Isi kulkas pastinya sesuai dengan apa yang kita masukan. Nah kalau kita tak pernah memasukan apa pun, kulkas pasti isinya kosong. Alhasil kalau kelaparan saat malam hari, kita harus beli makan di luar. Beda kalau kita hidup di rumah.

 

5. Ketika kesepian, rumah malah mirip seperti penjara. Mencekam.

Sumber Gambar: athenacinema.com

Setelah hari-hari yang dipenuhi oleh kesibukan, bersantai di rumah sendirian terasa seperti surga. Sayangnya kalau kelamaan sendiri dan tidak ada pekerjaan, surga itu malah terasa seperti penjara.

 

6. Karena jarang bergaul, kita bisa jadi orang yang membosankan.

Sumber Gambar: buzznigeria.com

Basa-basi itu ada fungsinya, yaitu melatih kemampuan berbicara dengan orang lain. Ketika tinggal sendiri, kita tak punya lawan basa-basi untuk melatih bahan-bahan pembicaraan. Alhasil kalau ketemu orang lain, kita jadi kikuk karena tidak tahu harus ngomong apa.

 

7. Saat tinggal sendiri, internet jadi barang wajib.

Sumber gambar: entrepreneur.com

Seminggu atau dua minggu sih mungkin tinggal sendiri masih terasa nikmat. Kalau sudah masuk hitungan bulan atau tahun, masalah kebosanan akan melanda. Internet adalah sumber hiburan dan alat komunikasi yang ampuh mengatasi kebosanan ketika sendirian.

 

8. Tak ada kejutan-kejutan iseng dari teman sekamar atau keluarga.

Sumber Gambar: blastatbyuidaho.blogspot.com

Kenapa? Karena kita tinggal sendiri yang berarti pengamanan dan kunci ruangan ada di tanganmu. Tak ada orang yang bisa masuk ke rumah dan mempersiapkan kejutan ketika pintu dikunci.

 

9. Tak ada lagi partner berbagi beban tagihan kebutuhan rumah tangga.

Sumber Gambar: bloowatches.wordpress.com

Semuanya harus dibayar sendiri. Tak bisa lagi bagi-bagi jatah pembayaran ke teman serumah. Mulai dari listrik, telepon, air, internet, cucian dan lainnya harus ditanggung sendiri.

 

10. Bagi yang jomblo, ngenesnya jadi berlipat ganda.

Sumber gambar: kidfromthe6ix.com

Kalau kita punya pacar, kita bisa mengarungi kesendirian ini dengan berbagi bersama pacar. Sedangkan kalau jomblo, dengan siapa kita melewati kesendirian ini? Ya jawabannya adalah cuma dengan dirimu sendiri.

Tak dipungkiri, hidup sendiri memang banyak tantangan. Tapi percayalah, semua itu akan bermanfaat untuk menguatkan mental!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s