BEAUTY & TIPS

Baking Soda Mampu Putihkan Ketiak

Baking soda dipercaya sebagai ramuan yang berkhasiat untuk kecantikan sejak zaman dahulu. Zat alkali yang terkandung di dalamnya berfungsi sebagai anti bakteri, anti jamur, antiseptik, dan anti inflamasi.

“Dalam dunia kecantikan, baking soda bisa digunakan untuk cuci muka, masker, sebagai exfoliator, mengatasi kulit yang terbakar karena paparan sinar matahari, menghilangkan sel kulit mati, dan sebagai pemutih kulit,” kata Meenakshi Dutt, penata rias ternama, seperti dilansir laman Timesofindia.

Sementara menurut penata rias Guneet Virdi, baking soda juga bisa digunakan untuk perawatan wajah. “Cukup campurkan baking soda dengan jus lemon dan oleskan pada wajah Anda. Atau cobalah sebagai sampo kering sebelum tidur,” ujarnya.

Jyoti Pandey, make-up artist dari Geetanjali Salon menambahkan, baking soda dipercaya sebagai ramuan kecantikan yang efektif mengatasi bagian kulit yang gelap seperti ketiak, siku, dan lutut .

“Campurkan satu sendok baking soda dengan jumlah yang sama dari jus lemon dan buat pasta tebal. Oleskan secara merata pada daerah yang gelap dan biarkan selama 10 menit. Setelah 10 menit, bersihkan dengan air suam-suam kuku,” ujar Pandey. (TEMPO.CO)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s