BEAUTY & TIPS

Cara Membuat Wajah Lebih Cerah dan Lembab Dengan Masker Yoghurt

Yoghurt merupakan hasil fermentasi susu telah banyak diketahui manfaatnya bagi kesehatan. Selain kesehatan, yoghurt juga dapat memberikan manfaat baik untuk kulit, khususnya kulit wajah, jika digunakan secara rutin. Hal ini dikarenakan yoghurt kaya akan yang protein dapat membantu membuat kulit menjadi lebih berkilau dan halus.

Manfaat yoghurt untuk kulit wajah ini bisa terasa maksimal jika diaplikasikan sebagai masker. Seperti dikutip dari laman vemale.com.

berikut ini berbagai manfaat yang dihasilkan oleh masker yoghurt.

  • Kulit Lebih Cerah. Yoghurt mengandung lactic acid yang dapat memproduksi enzim yang berperan dalam produksi melanin yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah. Cara mengaplikasikannya, pijat wajah dengan plain yoghurt (yoghurt tanpa rasa) kemudian bilas dengan air.
  • Melembabkan Kulit. Masker yoghurt merupakan salah satu solusi untuk kulit kusam dan kering. Kandungan alctic acid yang terdapat di dalamnya memberikan fungsi melembabkan kulit, serta membuat kulit terlihat lebih segar. Pijat dengan lembut wajah Anda dengan cara berputar kemudian bilas dengan air bersih.
  • Mengangkat Kulit Mati. Yoghurt bekerja layaknya scrub pada wajah. Lactic acid bekerja membuang sel kulit mati dan tidak menghambat pori-pori. Kandungan kalsium juga membantu proses regenerasi kulit sehingga menjadikannya lebih muda.
  • Mengurangi Noda Pada Wajah. Menggunakan masker yoghurt dapat membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Yoghurt mengandung zinc yang dapat berfungsi sebagai antiradang dan meminimalisir produksi minyak. Probiotik dalam yoghurt dapat menghancurkan bakteri patogen dan menghasilkan wajah flawless.
  • Mengurangi Lingkar Hitam di Mata. Yoghurt yang dijadikan masker pada wajah membantu mengurangi lingkar mata hitam. Kandungan Zinc pada yoghurt membantu mencerahkan kulit. Lingkar mata hitam bisa hilang dengan menggunakan masker yoghurt pada area bawah mata yang gelap. Lakukan perawatan ini secara rutin.

Nah, itulah beberapa manfaat menakjubkan dari masker yoghurt. Yang penting untuk diingat, kamu harus dengan rutin menggunakan masker yoghurt jika ingin perawatan ini membuahkan hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s